Andrianie’s Blog

Steven Waddell, “Core Competences: A Key Force in Business-Government-Civil Society Collaborations,” Journal of Corporate Citizenship

Tema :  Tiga Sektor Dunia

Masalah

Seluruh kasus yang berhubungan dengan kedua organisasi dan perubahan masyarakat, yang menjadi kunci terjadinya kolaborasi.

Tujuan

Dapat memperluas pekerjaan dan meningkatkan skala kolaborasi lintas sektoral.

Menyediakan cara untuk melakukan ini secara efektif dan disiplin dan menantang kita untuk melakukan lebih banyak eksperimen, akan lebih inovatif dan kreatif struktur desain.

Analisis

Kompetensi inti timbul dari logika yang berbeda dari organisasi yang terdiri dari sector pemerintah, bisnis dan organisasi masyarakat sipil, tidak dapat digandakan ke tingkat yang sama oleh sebuah organisasi di sector lain. Kompetensi inti merupakan dasar untuk bersama-gain kerangka kerja untuk mengembangkan hubungan antara organisasi di tiga sector.

Beberapa merasa bahwa meningkatnya bisnis, pemerintah, interaksi masyarakat sipil sangat berharga bahwa mereka berkembang membentuk baru pemerintah. Konsep stakeholder merupakan bagian dari semua perspektif dan memberikan nama dan wajah ke khalayak. “Stakeholder digunakan dengan dua makna yang berbeda. Satu penggunaan tumbuh dari sebuah tradisi yang berasal dari literatul bisnis, yang menggambarkan klasik perusahaan memiliki set langsung, yang utama memiliki hubungan bisnis dengan perusahaan. Penggunaan kedua tumbuh dari perubahan masyarakat dan menulis tentang isu-isu social seperti di lingkungan.

Kolaborasi, melalui keanggotaan yang beragam memungkinkan mitigasi dampak eksternalitas yang berhubungan dengan pendekatan bisnis sendiri. Dalam contoh perbankan, kecenderungan untuk bank untuk menarik dan menyebabkan pembusukan masyarakat berubah, dalam kasus beras kerusakan lingkunga berkurang, sebagian petani prihatin tentang kesehatan mereka sendiri, bekerja  mengurangi bahan kimia. Dalam kasus bank, masyarakat memperoleh akses ke system keuangan dan bank akses masyarakat jaringan kepercayaan dan pengetahuan tentang cara bekerja dengan orang miskin dalam kasus beras, masyarakat memperoleh akses ke system pemasaran internasional dalam mengakses jaringan petani yang dibentuk oleh LSM. Berdasarkan uraian diatas terdapat keterkaitan antara pemerintah, bisnis dan masyarakat sipil.

Kesimpulan

Melibatkan kolaborasi bisnis, masyarakat sipil dan pemerintah yang berkembang di nomor dan skala. Alasan yang paling penting diantaranya adalah organisasi adalah menemukan cara-cara baru untuk mencapai tujuan inti mereka melalui kolaborasi dapat menunjukan bahwa kompetensi inti adalah factor utama dalam menumbuhkan kolaborasi, sebuah organisasi mencari mitra yang dapat melakukan apa yang tidak bisa, karena tidak memiliki keahlian dan sumber daya kritis

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: